Alumni IAI Al-Azhaar Lubuklinggau Menjadi Abdi Negara

IAI Al-Azhaar, Lubuklinggau. Untuk menjadi seorang abdi Negara tentunya perlu sebuah perjuangan, meskipun perjuangan tersebut seringkali gagal, namun ketika gagal dan tetap untuk melanjutkan sebuah perjuangan, maka perjuangan tersebut dapat berbuah manis. Ini mungkin sama yang dirasakan oleh Salah seorang Alumni IAI Al-Azhaar lubuklinggau bernama Ansori Dasa Putra. Di kutip dari Linggau Pos (Kamis, 05 November 2020). Ansori Dasa Putra merupakan alumni IAI Al-Azhaar lubuklinggau, tak disangka perjuanganya untuk menjadi abdi Negara sebagai guru Pendidikan Agama Islam Formasi Tahun 2019 yang di umumkan 30 Oktober lalu berhasil lulus.

Pernah ikut tes CPNS dua kali namun gagal, setelah ikut CPNS yang ketiga kalinya akhirnya berhasil, meskipun dalam tahap seleksi CPNS itu begitu sulit, Ansori tetap optimis mengikuti alur seleksi tersebut. Dari 60 pelamar, ada 3 orang yang lolos dalam SKD untuk ikut SKB.  Dan tidak disangka Ansori duduk diperingkat ketiga, selisih angka dengan peringkat satu berjumlah 56 poin. Kemudian di akhir seleksi SKB duduk di peringkat pertama unggul 50 poin. Dan hasilnya menguntungkan bagi Ansori.

Ansori lulus CPNS sebagai guru Pendidikan Agama Islam, yakni di SDN Taba Tengah Kecamatan Selangit, Kabupaten Musi Rawas. Di kutip dari Linggau Pos(Kamis, 05 November 2020), Ansori berpesan kepada seluruh teman-teman yang mungkin masih berjuang menggapai cita-cita, tetap harus semangat berikhtiar, tetap yakin dan terus berusaha, karena usaha tidak akan mengkhianati hasil.

Selain Ansori, ada juga alumni IAI Al-Azhaar Lubuklinggau yang lulus CPNS formasi 2019, berikut list nama-nama alumni IAI Al-Azhaar yang lulus CPNS formasi 2019, yang telah di umumkan pada 30 Oktober 2020 lalu:

  1. Ansori Dasa Putra, Alumni Prodi MPI (2015), IAI Al-Azhaar, Lubuklinggau
  2. Vina Aprilia, Alumni Prodi MPI (2016), IAI Al-Azhaar, Lubuklinggau
  3. Fathul Mundhari, Alumni Prodi BKI (2016), IAI Al-Azhaar, Lubuklinggau
  4. Dewi Anggraini, Alumni Prodi Perbankan Syariah (2019), IAI Al-Azhaar, Lubuklinggau.

Seluruh civitas akademik kampus IAI Al-Azhaar lubuklinggau, mengucapkan selamat dan sukses kepada alumni yang lulus CPNS Formasi 2019. Selamat dan semangat dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara!.

Penulis : Ikrom

Photo : Editor Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X