Habib Soleh bin Yahya dari Hadra Maut Yaman Hadir di IAI Al-Azhaar Lubuklinggau

IAI Al-Azhaar, Lubuklinggau. Alhamdulillah pada 27 Februari 2021 kemarin tepatnya pada hari Sabtu, kampus hijau Institut Agama Islam (IAI) Al-Azhaar Lubuklinggau kehadiran Habib Soleh bin Yahya yang datang dari Yaman.

Kehadiran Habib Soleh bin Yahya pada 27 Februari 2021 di kampus IAI Al-Azhaar pertama beliau mau bersilaturahmi bersama pengurus Pesantren Al-azhaar yang memang sangat berpengaruh terhadap lembaga pendidikan agama Islam dalam pengelolaan Pondok Pesantren yang ada di Kota Lubuklinggau. Sebelumnya pada hari Jum’at, 26 Februari 2021 tepat pukul 15.30 WIB beliau datang bersama rombongan ke Pesantren Al-azhaar, untuk bertemu dengan Pimpinan Pesantren Al-Azhaar yaitu KH. Dr. AH. Mansur., SE. M.Pd.I.

Setelah melaksanakan Sholat Ashar berjamaah di Masjid Darut Taubah dalam kompleks Pesantren Al-Azhaar, Habib Soleh bin Yahya bersama Istri bertemu dengan Kiyai AH. Mansur. Dalam pertemuan tersebut, Habib Soleh berharap dapat diterima untuk mengisi kajian kepada para santri yang ada di Pesantren Al-Azhaar. Dalam pertemuan Silaturahmi tersebut Kiyai AH Mansur sangat menerima dengan baik, dan untuk mengisi acara kajian di alihkan esok harinya pada hari Sabtu, 27 Februari 2021, pukul 10.00 WIB, dikarenakan waktu itu para santri sudah balik ke Asramanya masing-masing, sehingga kecil kemungkinan tidak bisa di ajak untu berkumpul.

Pada hari Sabtu, Pukul 10.00 WIB, Habib Soleh bin Yahya bersama Pimpinan Pesantren Ar-Risalah KH Moch Atiq Fahmi, Lc., M.Ag yang telah menghadirkan beliau ke Lubuklinggau, di sambut dengan hangat oleh Kiyai AH Mansur tepat di depan Gedung Aula Kampus IAI Al-Azhaar Lubuklinggau.

Setelah habib Soleh bin Yahya tiba di Aula Kampus IAI Al-Azhaar Lubuklingau, Kiayi AH Mansur terlebih dahulu membuka acara tersebut dengan Mukoddimah Bahasa Arab, sesuai dengan bahasa yang digunakan oleh Habib Soleh bin Yahya.

Kurang lebih 2 Jam Habib Soleh bin Yahya menyampaikan kejian Ilmu Agama Islam yang sangat mudah dipahami, dan dalam dakwahnya beliau banyak menggunakan Bahasa Arab, dan di terjemahkan langsung oleh Kiayi Atiq Fahmi.

Semoga kehadiran Habib Soleh bin Yahya, di Kampus IAI Al-Azhaar Lubuklinggau dapat memberikan banyak perubahan tentang mendalami Akidah dalam beragama, memberikan berkas serta Ilmu yang bermanfaat. Amiin Allohumma Amiin.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X