IAI Al-Azhaar Lubuklinggau Jalin Kerjasama dengan IAIN Curup Memperkuat Kolaborasi Penelitian dan Pertukaran Mahasiswa

IAI Al-Azhaar Lubuklinggau menjalin Kerjasama dengan IAIN Curup. Penandatangan Momarandum of Understanding dilaksanakan diruang Rapat Rektorat IAIN Curup. Hari bersejarah ini dihadiri langsung oleh kedua tokoh penting yang bertujuan untuk menguatkan dalam bidang Akademik , penelitian dan pengabdian masyarakat. Selasa (19 Desember 2023).

Wakil Rektor III Bidang kerjasama bersama Warek I dan Warek II, Dekan Fakultas Tarbiyah, Dekan Fakultas Syariah, Dekan Ekonomi Bisnis Islam, Ketua Prodi MPI, Ketua Prodi HKI,Ketua Prodi Ekonomi Syariah dan Ketua Prodi Perbankan Syariah. Serta Rektor IAIN Curup, bersama Warek II dan III, Kabag ULA, Dekan Fakultas Tarbiyah, Ketua Prodi MPI, Ketua Prodi Hukum Keluarga Islam, Ketua Prodi Ekonomi Syariah dan Prodi Perbankan Syariah turut serta penandatanganan MOU diruang Rapat Rektorat IAIN Curup.

Dalam kata Sambutan yang diwakili oleh Wakil Rektor III Bapak Aris Sutrisno, SH,MA beliau menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan baik yang diterima dikampus IAIN Curup. Beliau menyampaikan niat baiknya ingin melakukan kerjasama dalam hal Akademik, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Guna meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia yang berkualitas, juga dalam hal Penelitian yang banyak kekurangan sehingga perlu belajar banyak dari kampus IAIN Curup, sehingga dapat terjadinya Penelitian dan PKM yang Berkolaborasi. Guna meningkatkan kualitas yang baik antara keduanya. Selanjutnya beliau juga menyampaikan ada satu dosen IAI Al-Azhaar yang kuliah jenjang Doktoral dikampus IAIN Curup Prodi MPI, beliau meminta agar kiranya dosen yang bersangkutan dapat dibimbing dengan baik.

Sementara itu Rektor IAIN Curup Prof.Dr.Idi Warsah M.Pd.I dalam sambutannya juga mengungkapkan antusiasmenya terhadap kolaborasi ini dengan menyebut rencana kerjasama dalam penelitian dan pertukaran mahasiswa. Nantinya akan ada kolaborasi penelitian serta pertukaran mahasiswa seperti yang telah ditandatangani bersama Prodi MPI, Prodi HKI, Ekonomi dan Perbankan Syariah.

“Beliau menerima dengan hangat baik dari mahasiswa maupun dari dosen yang ada di IAI Al-Azhaar baik pertukaran mahasiswa , kolaborasi penelitian bahkan mahasiswa IAI Al-Azhaar bisa belajar tidak harus kekampus IAIN Curup tapi bisa melalui jejaring sosial, jelasnya.”

Acara penandatangan MOU ditutup dengan pertukaran cinderamata dari masing-masing Institusi, Fakultas dan Prodi yang terlibat dalam kesepakatan ini yaitu Fakultas Tarbiyah, Fakultas Syariah dan Fakultas Ekonomi Bisnis Islam, Prodi MPI, Prodi HKI, Prodi Ekonomi, dan Prodi Perbankan Syariah. Kolaborasi ini menandai langkah bersama dalam hal kerjasama antara kedua Institusi untuk Pengembangan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X