KKN, PPL, dan Magang Integratif di Kabupaten Lima Puluh Kota Sumatera Barat

Lubuklinggau, IAI Al-Azhaar.ac.id. Sebanyak 78 Mahasiswa Semester 8 Institut Agama Islam (IAI) Al-Azhaar Lubuklinggau tiba di Kabupaten Lima Puluh Kota Provinsi Sumatera Barat pada 27 Juli 2021. Sebelumnya mereka berangkat dari Lubuklinggau mulai 26 Juli 2021 pukul 16.00 WIB.

Rektor Institut Agama Islam (IAI) Al-Azhaar Dr. KH. AH. Mansur, SE.M.Pd.I di dampingi oleh Wakil Rektor I dan III, juga Dosen Pembimbing Lapangan, melepas 78 Mahasiswa pada Bupati Lima Puluh Kota untuk melaksanakan kegiatan KKN, PPL, dan Magang Integratif. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara bersamaan secara integratif agar mahasiswa mendapatkan peluang begitu banyak pengetahuan selain dari pada belajar dibangku kuliah selama ini.

Selama kurang lebih 7 hari mulai dari 26 Juli – 01 Agustus 2021, Mahasiswa akan berada di Kabupaten Lima Puluh Kota, terbagi menjadi 7 Kelompok, di antaranya:

  1. Kelompok, locus Songket Halaban di Nagari Halaban,
  2. Kelompok, locus Kerupuk Ubi di Nagari Situjuah Gadang,
  3. Kelompok, locus Mansiak di Nagari Taratak Kubang
  4. Kelompok, locus Ganepo 99 di Nagari Padang Kandi
  5. Kelompok, locus Rajut
  6. Kelompok, locus Bordir di Nagari Simalanggang
  7. Kelompok, locus Eco Print di Nagari Batu Ampa.

Sebelum hari keberangkatan, seluruh peserta juga DPL, wajib mengikuti test Antigen, swab Antibodi, atau GeNose c19 terhitung tanggal keberangkatan. Semua itu lakukan agar tidak ada terjadi kendala dalam perjalanan maupun kegiatan KKN, PPL, dan Magang Integratif di Provinsi Sumatera Barat, mengingat kegiatan dilaksanakan masih dalam massa pandemic.

Seluruh civitas akademik IAI Al-Azhaar Lubuklinggau mengucapkan, semoga selamat dan sukses kegiatan KKN, PPL dan Magang Integratif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X