Melihat Peluang Bisnis Syariah untuk Anak Muda

Bisnis syariah merupakan segala bentuk perdagangan yang dilakukan sesuai dengan hukum serta tata aturan islam yang benar. Bisnis syariah sebenarnya bukan konsep bisnis yang baru untuk dipelajari.

Ada banyak lembaga keuangan serta bisnis syariah yang sejak dulu sudah menerapkan kegiatan ekonominya, khususnya dalam jual beli.  Tidak hanya mencari keuntungan, tetapi juga agar bisa mendapatkan keberkahan dunia serta akhirat. Diharapkan, para generasi muda saat ini mulai berminat untuk menjalankan bisnis  ini.

Apa saja peluang bisnis syariah yang kini mulai dilirik oleh anak muda? Ada banyak sekali peluang bisnis syariah untuk anak muda, tergantung bagaimana untuk menjalankanya. Kemudia yang paling penting adalah, ada kemauan dalam diri untuk memulai sebuah usaha, adanya kreatifitas dalam bergerak, kemudian melakukan digital marketing yang handal. Berikut beberapa bisnis syariah yang dapat di ikuti oleh anak muda.

1. Bisnis Hijab Syar’i

Foto Sumber: stylo.ID

Hijab Syar’i memang berbeda pada umumnya, jenis hijab ini banyak diminati oleh muslimah yang ada di Indonesia. Meningkatnya peminat hijab syar’i ini dapat menghasilkan pundi-pundi uang bagi pelaku usaha fashion yang ada di Indonesia.

2. Bisnis Distro Muslim

Foto Sumber: https://distro-muslim-makassar.business.site/

Bukan hanya Hijab Syar’i yang kini mulai meningkat dikalangan anak muda, kini juga mulai ngetrend usaha baru di bidang fashion yaitu distro muslim. Fashion Distro yang konvensional mungkin kebanyakan menampilkan produk kaos yang bergambar tengkorak, darah, dan gambar yang mengandung hal negative. Kini distro muslim untuk anak muda mulai bermunculan produk baru mengenai fashion muslim yang banyak diminati anak muda. Pakaian dari distro biasanya memang sudah menjadi favorit anak-anak muda saat ini, baik pria maupun wanita. Dengan tetap bergaya, namun identitas kemusliman mereka akan tetap terjaga.

 3. Bisnis Agen Travel Haji dan Umroh

Foto: detikfinance

Jenis bisnis yang satu ini sebenarnya cukup menjadi favorit dalam bidang syariah. Pasalnya, agen travel umrah hampir sering dicari setiap tahunya. Pastikan, Anda mendirikan agen travel umrah yang sesuai dengan hukum syariah dengan tidak menggunakan dana talang terlebih dulu serta harus bebas dari unsur riba.

Bisnis syariah memang bukan hal yang baru dalam dunia bisnis secara umum. Hanya saja, dalam pelaksananya menggunakan system yang berpegang pada hukum syariah. Bisnis ang dikelola dengan baik, tentunya akan memberikan keuntungan manfaat bagi orang disekitar Anda.

Penulis : Ikrom

Editor : Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X