Penilaian Karya Lomba Video Pendek

IAI Al-Azhaar, Lubuklinggau. Pada 23 Februari kemarin, Alhamdulillah sudah dilaksanakanya penilaian oleh Dewan Juri pada Kegiatan Lomba Video Pendek Nasional Tingkat Pelajar SMA/K/MA yang diselenggarakan oleh Kampus Institut Agama Islam (IAI) Al-Azhaar Lubuklinggau yang dimulai pada 15 Januari hingga 20 Februari 2021. Lomba Video Pendek ini bertujuan untuk menampilkan potensi Siswa pada bidang Seni Videografi dan Cinematografi, kemudian dari kegiatan ini juga dapat mempromosikan sekolah-sekolah tempat para siswa belajar, yang dapat dikenal oleh banyak orang.

IAI Al-Azhaar selaku lembaga Perguruan Tinggi Islam Swasta yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, berharap apara siswa dapat berkontribusi dan mengirimkan karyanya sebagai salah satu peserta dan apabila menang dalam kegiatan ini maka pemenang Lomba Juara 1 (Satu) akan membawa pulang uang senilai Rp. 4.000.000; (Empat Juta Rupiah) tanpa dipotong sepeserpun, kemudian untuk juara dua senilai Rp. 2.000.000; (Dua Juta Rupiah), Juara Tiga senilai Rp. 1.500.000; (Satujuta Lima Ratus Rupiah), kemudian untuk juara harapan 1 hingga harapan 5 masing-masing mendapatkan uang senialai Rp. 500.000; (Lima Rtaus Ribu Rupiah), sehingga masing-masing hadiah apabila ditotalkan sebanyak Rp.10.000.000; (Sepuluh juta Rupiah).

Muhammad Ikrom selaku panitia mengatakan bahwa “Pada kegiatan Lomba Video Pendek ini, kami selaku panitia telah membuat syarat dan ketentuan pada lomba, sehingga pada penilaian lomba kali ini, harus berpedoman pada petunjuk dan arahan yang telah kami buat melalui Info Grafis yang sudah kami kirim melalui media sosial”.

Penilaian lomba yang menghadirkan dewan juri yang memang sudah berkecimpung didunia videografi dan cinematografi yaitu Bapak Rudi Hartono, beliau seorang Sutradara untuk film-film pendek, salah satu karyanya yang telah masuk nominasi nasional adalah yang berjudul “Waras” yang telah mendapatkan juara pada ajang Festival Film Pendek yang diselenggarakan oleh SCTV pada Tahun 2019, sebagai juara Sutradara terbaik.

Mas Rudi Hartono atau yang lebih dikenal sebagai Rudi West Prog ini mengatakan “Video yang terbaik, merupakan video yang di ambil langsung dari tangan orang-orang yang memiliki konsep yang tersusun, dan di pikir secara matang, sehingga apa yang disampaikan pada video tersebut dapat tersampaikan dengan baik”. Disela kesibukanya sebagai Guru ASN di SMKN 1 Lubuklinggau, Mas Rudi dapat berkesempatan hadir sebagai dewan Juri di IAI Al-Azhaar Lubuklinggau, dan ini merupakan apresiasi dan kontribusinya pada IAI Al-Azhaar.

Selain Mas Rudi Hartono, IAI Al-Azhaar pada Lomba Video Pendek ini juga menggandeng Editor dan Videografer ternama Kota Lubuklinggau, yaitu Kak Faruqyov. Kak Faruq sendiri yang memiliki nama lengkap Faruq Yovian Saputra merupakan salah satu Editor Terbaik di Kota Lubuklinggau. Salah stau karyanya yang kini menuju Malaysia yaitu Silampari Setelah 2001 (Goes to Malaysia). Semoga Mas Faruq disana nantinya mendapatkan juara sebagai salah satu Editor Terbaik. Pada kesempatan ini sayang sekali Mas Faruq tidak dapat hadir pada penilaian tersebut, namun Mas Faruq telah melakukan penilaian sebelumnya secara online.

Sehingga dari nilai yang diperoleh Mas Faruq dapat dijadikan satu pada hasil penilain yang memang dilakukan secara langsung oleh Mas Rudi pada hari Selasa, 23 Februari 2021. Dan semoga pada penilaian tersebut dapat menghasilkan pemenang yang memang terbaik, dan sesuai standar penilaian dewan juri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X