Rektor IAI Al-Azhaar Lubuklinggau Sebagai Ketua Umum ADPETIKISINDO

Lubuklinggau, IAI Al-Azhaar. Pada hari pertama di Tahun 2021 telah lahir Asosiasi Dosen Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta atau yang disingkat ADPETIKISINDO. Organisasi profesi dosen ini lahir 1 Januari 2021 diprakarsai oleh para dosen PTKIS yang menyebar pada 15 Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta Islam (Kopertais) dari Sabang sampai Merauke.

Dr. KH. AH. Mansur., SE., M.Pd.I merupakan salah seorang pendiri ADPETIKISINDO. Pada 24 Desember 2020 telah dilakukan pemilihan pengurus secara virtual. Setelah dua hari diskusi panjang, maka di tunjuk beberapa anggota formatur, dan formatur melakukan rapat kemus9an secara musyawarah dan mufakat menunjuk ketua umum dan pengurus lainnya untuk periode pertama 2021-2025, kata Ketua Forum Dosen Tersertifikasi Kopertais Wilayah VIII Sulawesi, Maluku dan Papua periode 2020-2025.

Pada rapat formatur disepakati jadi Ketua Umum, Dr.KH.AH.Mansur, SE, M.Pd.I,. Kemudian didampingi Wakil Ketua: Dr.Sadari, SH.I, M.Si, Dr.Rusli Malli, M.Ag, Dr.Syarifah Rahmi, Lc, M.Alcam, Dr. Ilham, M.Pd.I, ungkap Doktor Pendidikan Agama Islam PPs-UIN Alauddin Makasaar.

Sekretaris, Tahir, S.Ag, MA, didampingi Wakil Sekretaris, Dr. Agus Shalikhin, S.Si, M.Pd.I, Dr.Imam Subkhi, M.Pd, Anieqoh Nur Izzatika, SH, Ahmad Khoiruddin, S.E.I, Ex, Dev.

Bendahara dan Wakil Bendahara, Uswatun Khasanah, M.Pd.I dan Ana Cahyani Fatimah, M.Pd.I

Selaku organisasi profesi dosen yang baru, sesuai rencana Selasa 5 Januari 2021 pada pukul 14.00, sebanyak 5 orang pengurus pusat akan melakukan silaturrahim dengan Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI), Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenang di Jakarta.

Dr. KH.AH. Mansur., SE.M.Pd.I Lahir di Sumenep, 17 September 1971, Rektor IAI Al-Azhaar Lubuklinggau 2020-2023, merupakan pendiri sekaligus pimpinan Pesantren Al-Azhaar Lubuklinggau dan IAI Al-Azhaar yang berada di Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan.

Pada tahun 2016 meraih gelar Doktor di Universitas Ibnu Khaldun Bogor. Ilmu yang ditekuni saat ini adalah Ilmu Pendidikan Islam.

Seluruh civitas Akademik IAI Al-Azhaar Lubuklinggau mengucapkan, Selamat Kepada Rektor IAI Al-Azhaar Dr. KH. AH. Mansur., SE., M.Pd.I terpilih sebagai Ketua Umum ADPETIKISINDO Periode pertama 2021-2025. Semoga senantiasa diberikan kesehatan serta umur yang panjang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X