Sidang Senat Terbuka IAI Al-Azhaar Dalam Rangka Wisuda Sarjana dan Pascasarjana

IAI Al-Azhaar, Lubuklinggau. Institut Agama Islam (IAI) Al-Azhaar Lubuklinggau kembali menggelar Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Sarjana angkatan XI (Sebelas) dan Pascasarjana I (Pertama) Sabtu 19/12/2020.

Melaksanakan wisuda disaat pandemi saat ini tidaklah mudah, banyak proses yang harus dilakukan, melakukan audiensi kebeberapa pihak yang dapat menjamin kegiatan yang melibatkan keramaian untuk dapat diterima dengan baik. Dan Alhamdulillah, setelah melakukan perizinan kepada pihak yang bersangkutan seperti meminta izin pada Pemerintah Kota, Kapolres, Puskesmas, dan Pemerintah setempat untuk melaksanakan Wisuda dapat diterima dengan baik, dengan syarat utama adalah memastikan bahwa pihak penyelenggara dapat mematuhi segala prosedur keselamatan yang dianjurkan seperti pemakaian APD (Alat Pelindung Diri).

IAI Al-Azhaar selaku penyelenggara Wisuda Sarjana dan Pascasarjana sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota Lubuklinggau telah memberikan respon serta izinya agar dapat menyelenggarakan Wisuda di Ballroam Hotel Smart pada Sabtu 19 Desember 2020.

Perayaan Wisuda kali ini sangatlah berbeda dari tahun sebelumnya, sebelum adanya pandemi Covid-19 yang menjadi kendala saat ini. Seluruh panitia penyelenggara, peserta wisuda baik dari Strata Satu maupun Pascasarjana pada tahun ini harus mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan, agar tidak mengalami hal yang tidak diinginkan.

Dan penggunaan APD merupakan salah satu syarat agar terlaksananya Wisuda pada tahun ini. Meskipun sempat ada rumor yang mengatakan bahwa Wisuda akan dilaksanakan pada tahun depan bersamaan Wisuda angkatan yang berikutnya. Dan inilah banyak mengakibatkan simpang siur terhadap peserta wisudawan/wati yang kemudian berbondong-bondong kekampus untuk minta kejelasan.

Keinginan para calon Wisudawan/wati akhirnya dapat terwujud untuk melaksanakan Perayaan Wisuda pada tahun ini. Sebanyak 19 Peserta Wisuda dari Pascasarjana dan sebanyak 61 Sarjana Strata satu yang diwisuda pada tahun 2020 ini sehingga total keseluruhan Wisudawan/ wati adalah 80 peserta.

Seluruh civitas akademika Institut Agama Islam (IAI) AL-Azhaar Lubuklinggau, mengucapkan Selamat kepada Wisudawan/wati Sarjana Strata Satu Angkatan XI dan Pascasarjana Angkatan Perdana. Semoga Ilmu nafi’ dan berkah serta bermanfaat bagi kehidupan masyarakat banyak. Amiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X